Selasa, 11 Desember 2012

Virjint Coconut Oil, Solusi Terbaik pengganti Antibiotik

 
Issue penyalahgunaan penggunaan antibiotik mulai merebak sejak beberapa tahun terakhir. WHO sendiri pun sudah mengingatkan akan bahaya adanya superbug. Yaitu bakteri yang sudah kebal terhadap berbagai jenis antibiotik yang membuatnya menjadi semakin kuat. Kondisi disebabkan penggunaan antibionitk yang tidak sesuai aturan, ataupun tidak sesuai dengan penyakit yang diderita seseorang. Mudahnya petugas medis memberikan antibiotik juga dituding sebagai muncul superbug ini. Contohnya, gejala flu seringkali disebabkan karena virus, bukan bakteri. Namun, entah karena apa banyak pasien yang diberikan resep antibiotik.

Badan pengawasan obat-obatan dan makanan Amerika (FDA) pun menyatakan dalam situsnya bahwa mikroba penyebab penyakit menjadi semakin resisten atau kebal terhadap terapi obat menjadi masalah kesehatan tersendiri. Penyakit seperti TBC, gonotthea dan infeksi saluran telinga pada anak-anak adalah beberapa penyakit yang menjadi agak sulit disembuhkan dengan obat-obatan antibiotik. Selain itu, menurut FDA, makanan ternak yang diberikan antibiotik pun, ketika produknya dikonsumsi manusia, juga bisa menimbulkan resistensi terhadap beberapa jenis obat. Sehingga penyakit pun lebih susah disembuhkan.
Kondisi ini ternyata tidak hanya terjadi pada bakteri. Virus pun banyak pula yang sudah menjadi kebal terhadap beberapa produk antiviral. Diantaranya virus Herpes simplex virus tipe 1 ini sudah mengalami mutasi sehinnga menjadi kebal dengan penggunaan acyclovir.

Melihat kondisi ini, lalu apa yang bisa kita lakukan untuk mencegah dan tentunya mengobati penyakit yang bisa jadi menyerang kita sewaktu-waktu?

Salah satu solusi yang terbaik yang sudah diteliti secara klinis adalah penggunaan asam laurat dan monolaurat. Kedua jenis asam lemak ini secara esensial ditemukan dalam ASI. Menjadi komponen asam lemak yang utama di dalam ASI karena berfungsi sebagai antimikroba dan antivirus di dalam tubuh bayi. Selain ASI, bisa juga ditemukan dalam makanan, kedua jenis asam lemak ini ternyata banyak ditemukan di dalam minyak kelapa.

Ternyata minyak kelapa bukanlah barang baru dalam hal pengobatan. Minyak ini sudah digunakan di India dalam pengobatan Ayurveda sejak 4000 tahunyang lalu. Begitu juga dalam sejarah kedokteran China telah menggunakan VCO sejak 2000 tahun lalu.
Sejak empat puluh tahun lalu, beberapa peneliti telah secara intensif meneliti manfaat dari asam laurat yang banyak terkandung di dalam minyak kelapa. Berdasarkan penelitian dan uji klinis yang didapatkan, ternyata kandungan minyak ini memiliki manfaat yang luar biasa dalam hal penyakit, terutama yang berhubungan dengan infeksi (disebabkan bakteri/virus).

  1. Antibakteri
Secara umum, monolaurin, yang diproduksi dari asam laurat lebh efektif melawan bakteri gram positif staphylococcus and streptococcus. Beberapa jenis bakteri yang bisa dihentikan aktivitasnya oleh monolaurin diantaranya Listeria monocytogenes,  Helicobacter pylori (gram-negative),  Hemophilus influenzae (gram-negative),  Staphylococcus aureus,  Streptococcus agalactia, Groups A, B, F, dan G streptococci. Selain itu secara umum juga efektif untuk organisme bakteri gram positif dan organisme gram negatif jika diintervensi dengan penambahan  chelator.

  1. Antivirus
Sejumlah fungi, yeast dan protozoa oleh para peneliti bisa dihambat aktivitasnya dan dibunuh oleh monolaurin. Bahkan Candida albicans dan Giardia lamblia oleh peneliti juga telah dilaporkan mampu dilumpuhkan oleh monolaurin.


  1. Antivirus
Penggunaan VCO juga telah merambah pada penyakit yang disebabkan oleh virus. Beberapa virus yang telah dibuktikan mampu dimatikan dan dihambat aktivitasnya oleh monolaurin diantaranya HIV, measles/campak, Herpes simplex-1, vesicular stomatitis, visna virus, and cytomegalovirus (CMV).



Rumah Sehat Holistik menyediakan Virgin Coconut Oil yang diproses dengan higienis. Kami menyediakan VCO bentuk cair dan bentuk kapsul sehingga memudahkan sahabat dalam mengkonsumsinya.

Konsultasikan  kondisi kesehatan sahabat dengan kami. 0878 3966 0590/0274-851 6868

Tagged: , , ,

1 komentar: