Rabu, 24 Desember 2014

Banyak yang merasa ngeri dan takut ketika membayangkan tentang terapi akupunktur atau masyarakat awam menyebutnya dengan tusuk jarum. Sebagian besar yang membuat takut adalah besarnya jarum yang akan ditusukkan.

Padahal, ukuran jarum akupunktur adalah yang terkecil jika dibandingkan dengan beberapa jenis benda yang sering digunakan untuk menusuk. Sebagai pembanding, Anda boleh mengumpulkan batang korek api, jarum injeksi dan jarum jahit seperti gambar di bawah ini. 

Ternyata, diameter jarum akupunktur adalah yang paling kecil. Ukurannya pun tak sampai 1 mm. Jika Anda muslimlah dan sering menggunakan jarum pentul, maka ukuran jarum akupunktur pun tetap lebih kecil. Kira-kira 1/4 kali jarum pentul.




dan 
Mengapa Anda Harus Mencoba Akupunktur?

  1. Pengobatan Yang Sangat Personal
    Akupunktur mengobati kondisi seorang pasien, tidak hanya penyakitnya. Karenanya, meski seorang pasien memiliki keluhan yang sama, pusing misalnya, bisa jadi diberikan titik akupuntkur yang berbeda. Akupunkturis juga akan memberikan terapi sesuai dengan apa yang ada pada tubuh seseorang melalui cara diagnosis yang wesuai dengan TCM. Akupunktur tidak hanya memberikant erapi fisik,t api juga memberikan kenyamanan psikologis kepada pasien. karenanya, selama proses akupunktur, pasien sering bisa merasakan rasa nyaman, rileks yang luar baisa.
  2. Akupunktur bukan Terapi yang Menyakitkan
    Pernahkah Anda merasakan nyeri menstruasi?
    Sakit kepalaaa atau vertigo yang amat sangat?
    Ya.. tusukan jarum akupunktur tidak sesakit dua kondisi tersebut. Bahkan mungkin tidak terasa. Karena diameter jarum akupunktur sangat kecil. Di Pondok Holistik Indonesia, kami menggunakan 3 jenis ukuran jarum. Diameter paling besar adalah 0.25 mm.
  3. 'Efek Samping' yang Menakjubkan
    Jika Anda memiliki keluhan pusing atau sakit kepala, maka setelaht erapi akupunktur Anda akan merasakan efek samping yang lain. yaitu badan menjadi lebih segar, pencernaan menjadi lebih baik, juga kualitas tidur lebih baik. Ini karena akupunktur memperbaiki seluruh fungsi organ yang terganggu.
  4. Akupunktur Benar-Benar Efektif
    Banyak gejala tubuh yang dirasakan seseorang, diberikan terapi pengobatan tertentu. Nyatanya, tak kunjung membaik. Seperti vertigo, gastritis atau maag kronis dan akut. Untuk keluhan tersebut, akupunktur benar-benar efektif untuk Anda.
    Bahkan badan kesehatan dunia, WHO juga sudah memberikan lampu hijau akan efektivitas terapi akupunktur. Beberapa penelitian justeru menyebut terapi akupunktur jauh lebih efektif dibandingkan terapi konvensional.


    Jadi, Mengapa Anda Tidak Mencobanya??








Tagged: ,

0 komentar:

Posting Komentar