Sabtu, 27 Desember 2014

Ya, berdiri hanya dengan satu kaki selama 20 detik bisa menjadi indikator apakah Anda berisiko terserang stroke!!


Pernyataan ini bukan hanya lelucon, namun mellaui serangkaian penelitian klinis yang dilakukan oleh Yasuharu Tabara. Beliau adalah peneliti utama, dan profesor di Center for Genomic Medicine, Kyoto University Graduate School of Medicine.

seseroang yang  menunjukkan ketidakseimbagnan selama berdiir dengan satu kaki, seperti hanya kesulitan berjalan, harus mendapatkan perhatian intensif. karena kondisi fisik ini bisa menjadi sinyal adanya ketidaknormalan otak dan penurunan kondisi mental.

Sebelum menyatakan hal ini, Profesor Tabara dan tim melakukan pengetesan kepada 1400 wanita dan pria. Rata-rata usia mereka 67 tahun, diminta untuk berdiri dengan satu kaki selama satu menit. peneliti juga menggunakan alat scan MRI untuk melihat penyakit yang mungkin muncul di pembuluh darah kecil subjek penelitian. dengan kata lain melihat adanya 'silent' stroke atau perdarahan mikro di otak.


Akhirnya peneliti menemuhan bahwa ketidakmampuan untuk menyeimbangkan tubuh dengan satu kaki selama lebih dari 20 detik, berhubungan dengan stroke ringan atau perdarahan kecil di otak. Masalah keseimbangan juga berhubungan dengan menurunnya kemampuan berpikir dan mengingat .

Yuk, sekarang pasang stopwatch dan bersiap untuk berdiri satu kaki...

Apakah Anda berhasil?


Apakah akupunktur bisa digunakan untuk treatment pasien stroke? klik disini ya ..


Tagged: ,

0 komentar:

Posting Komentar