Rabu, 27 Maret 2013


Gastritis, atau peradangan yang terjadi di lambung awalnya bisa disebabkan produksi asam lambung yang berlebihan. Efek jangka panjang gastritis bisa sampai menimbulkan kanker lambung.

Menurut penelitian dari WHO kejadian gastritis cukup tinggi di beberapa negara, diantaranya Inggris 22%, China 31%, Jepang 14,5%, Kanada
35%, dan Perancis 29,5%. Persentase kejadian gastritis di Indonesia menurut WHO adalah 40,8%. Cukup tinggi memang. Bahkan pada tahun 2009, penyakit ini msuk dalam daftar 10 besar kasus terbanyak rawat inap di Indonesia.

Gastritis bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Mulai dari pola makan yang kurang sehat, adanya infeksi bakteri sampai stress.

Pengobatan konvensional yang diberikan seringkali tidak bisa menuntaskan penyakit ini. Bahkan penggunaan obat antasida yang beredar di pasaran bisa menimbulkan beberapa efek samping.

Solusi yang insya Allah baik dan tiak menimbulkan efek samping, dan telah diakui WHO atau badan kesehatan dunia bisa memberikan ketuntasan pada penyekit ini adalah akupunktur. Selain itu, pola makan dan juga pengendalian emosi menjadi solusi yang sanat baik untuk bisa segera menuntaskan dan membebaskan sahabat dari gastritis.


Untuk mendapatkan solusi terbaik bagi keluhan gastritis dan masalah pencernaan, sahabat boleh menghubungi 
Pondok Holistik Indonesia.
Jalan Damai Gg Sunan Muria no. 5
Jaban,Ngaglik, Sleman

no telp: 0878=3966-0590 atau 0274-851 6868


untuk membaca artikel lengkap mengenai gastritis :
 


Tagged: , , , , , ,

0 komentar:

Posting Komentar